10 September 2012

MONOCROTOPHOS (MONOKROTOFOS): “APAKAH MASIH LAYAK DIGUNAKAN?”

Monocrotophos adalah insektisida dan akarisida organofosfat yang bekerja secara sistemik dan kontak serta sangat beracun terhadap burung dan digunakan sebagai racun burung (Smith et al., 1993 dalam EXTOXNET, 1995) dan juga sangat beracun terhadap mamalia. Penggunaan pestisida ini telah dihentikan di Amerika Serikat tetapi secara internasional masih digunakan, terutama di Amerika Latin (EXTOXNET, 1995).
Di pertanian, monocrotophos digunakan untuk mengendalikan berbagai serangga hama pencucuk-pengisap, penggigit-pengunyah, dan penggerek cabang atau batang serta tungau laba-laba (spider mite)pada tanaman kapas, tebu, kacang tanah, tanaman hias, dan tembakau (EXTOXNET, 1995).
Pestisida ini diklasifikasikan oleh EPA (US Environmental Protection Agency) sebagai insektisida dengan toksisitas kelas I - sangat beracun. Semua produk monocrotophos berlabel "bahaya" (Farm Chemicals Handbook, 1994 dalam EXTOXNET, 1995) dan tersedia dalam bentuk soluble concentrate atau ultra-low volume(EXTOXNET, 1995).

  1. BAGIAN 1
  2. BAGIAN 2
  3. BAGIAN 3
  4. BAGIAN 4
  5. BAGIAN 5
  6. BAGIAN 6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar